Pupuk Lethong Liman untuk Lingkungan Kota Jogja Gembira Loka Zoo
Kirim Pesan Disini
×
_
_

Kirim Pesan Melalui FP Facebook @GLZooJogja, Jangan Lupa LIKE ya!

detil

Berita

category > Berita

Pupuk Lethong Liman untuk Lingkungan Kota Jogja

GL Zoo – Sebanyak 40 kantung pupuk Lethong Liman hasil olahan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta diserahkan untuk memupuk tanaman di Ruang Terbuka Hijau Publik (RTHP) Taman Gajah Wong Edu Park Yogyakarta. Penyerahan pupuk dari kotoran gajah koleksi GL Zoo itu dilakukan oleh Manager Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Suyana di RTHP Taman Gajah Wong, Rabu (18/9/2019).

Melalui bantuan pupuk tersebut diharapkan mendukung program pemerintah tentang peningkatan kualitas RTHP Kota Yogyakarta menuju RTHP yang sejuk, indah dan bermanfaat bagi masyarakat. “Pupuk yang kami sumbangkan ini merupakan hasil olahan sendiri, kami namai pupuk Lethong Liman,” kata Yosi didampingi Kabag Edukasi GL Zoo Muh Fazir Safrudin.

Lethong Liman merupakan pupuk yang berasal dari olahan fases gajah Sumatra koleksi GL Zoo. Pupuk produksi GL Zoo ini, kata Yosi, sudah melalui beberapa tahap pengolahan, dan dari setiap proses pengolahan fases tersebut benar-benar diperhatiakan untuk menghasilkan pupuk yang baik. Bermula dari fases yang baru dikeluarkan hingga melewati proses uji lab, pengemasan dan siap didistribusikan.

“GL Zoo memproduksi fases untuk menjadi pupuk sekitar 300 kg per-hari, dengan menghasilkan sekitar 100 karung per-bulan. Pengolahan pupuk berbasis fases juga sebagai kepedulian kami terhadap lingkungan tentang penggunaan pupuk kimia yang berlebih yang dapat merusak kesuburan tanah,” kata Yosi.

Kadinas Lingkungan Hidup Suyana membenarkan pupuk organik hasil olahan GL Zoo ini tidak sekadar menambah unsur hara, tapi sekaligus memperbaiki struktur tanah. “Di Yogya ‘kan tanahnya berpasir, maka harus banyak menggunakan pupuk organik daripada pupuk kimia,” tutur Suyana. (Humas GL Zoo)

Gembira Loka Zoo




Gembira Loka Zoo Map