Anak-anak Difabel Paroki Sragen Wisata di GL Zoo Gembira Loka Zoo
Kirim Pesan Disini
×
_
_

Kirim Pesan Melalui FP Facebook @GLZooJogja, Jangan Lupa LIKE ya!

detil

Berita

category > Berita

Anak-anak Difabel Paroki Sragen Wisata di GL Zoo

GL Zoo – Anak-anak difabel asuhan Paguyuban Padre Pio Paroki St. Maria Sragen, Jawa Tengah diajak berwisata ke Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, Minggu (28/4/2019). Mereka di kebun binatang tersebut didampaingi keluarga dan pendampingnya dari Paguyuban Padre Pio.

Dari belasan difabel yang turut ke GL Zoo, tujuh di antaranya terpaksa didorong dengan kursi roda karena tidak bisa berjalan sendiri. “Padre Pio adalah persekutuan doa yang mengurusi kaum lemah, miskin, tersingkir dan difabel,” jelas Ketua Paguyuban Padre Pio Paroki St. Maria Sragen, Sinyo di sela kunjungan di GL Zoo.

Di GL Zoo, anak-anak difabel yang sekolah di SLB itu tampak gembira ketika mengitari kebun binatang dari atas transpor keliling (Taring) yang disediakan bagi pengunjung. Anak-anak tak bisa diam saat mengamati tingkah polah simpase yang tampak agresif di samping kandang orangutan. Tak ketinggalan menyaksikan gajah dari dekan kandang.

Belasan difabel itu difasilitasi untuk berwisata agar mengenal koleksi satwa di kebun binatang itu. “Kasihan, mereka jarang keluar rumah. Dengan berwisata seperti ini diharapkan anak-anak menemukan sesuatu yang baru,” harapnya.

Sebelumnya, anak-anak penyandang difabel itu juga berwisata di Merapi Park, Sleman. Juga, sempat mampir di pemakaman imam projo di kompleks Seminari Tinggi Kentungan. “Kami nyekar di makam Romo FX. Wiyono Pr yang belum lama meninggal,” tutur Sinyo. (Humas GL Zoo)
Gembira Loka Zoo




Gembira Loka Zoo Map